Tuesday, 15 December 2015

IPM Kembali Memenangkan Oraganisasi Kepemudaan Terbaik 2015

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kembali menobatkan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan (OKP) Berprestasi tahun 2015 memperebutkan Soegondo Djojopoespito Award (12/12/15). IPM berhasil menjadi juara I OKP berprestasi 2015 menggunguli organisasi lainnya setelah melalui proses penilaian selama 2 bulan terakhir.

Deputi  I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr. Yuni Poerwanti mengatakan  pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan peran OKP dalam berkiprah di masyarakat dan menguatkan kualitas internal organisasi. “saya mengucapkan selamat kepada IPM menjadi Juara” ujar Yuni saat penganugerahan OKP Berprestasi 2015 di hotel Best Western Horitson Jakarta Utara.

Dalam pemilihan tersebut penilaian meliputi administrasi, kinerja organisasi, karya dan pelaksanaan program yang memberi dampak perubahan sosial. Juara dalam dalam kompetisi ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Internasional. Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Muhammad Khoirul Huda, mengatakan terpilihnya IPM sebagai OKP berprestasi 2015 diharapkan bisa memacu semangat kadef untuk terus berperan bagi kemajuan bangsa “penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh pelajar Indonesia dimanapun berada yang tiada henti membangun negeri dengan karya dan prestasi tanpa kenal lelah” ujarnya.

Program yang diajukan oleh IPM adalah Book On The Street yang merupakan kelanjutan dari program Rumah Baca dan gerakan Iqro yang pernah di canangkan oleh IPM sejak 2006. Program Book On The Street merupakan ikhtiar IPM untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan menghadirkan tempat baca di ruang publik. Atas keberhasilannya, IPM berhak mendapatkan uang pembinaan dari pemerintah sebesar Rp 40 juta. IPM juga akan mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang ASEAN TAYO  (Ten Accomplished Youth Organization in Asean) mendatang.

Sumber : SangPencerah

No comments:

Post a Comment